Tanda Kalau Kulitmu Tidak Cocok Menggunakan Produk Kecantikan Tertentu

Penggunaan skincare memang sangat bagus untuk kulitmu selain itu juga akan membuat kulit wajahmu sehat dan cantik. Tapi bagaimana jika skincare yang kamu gunakan tidak cocok buat kamu? Hati-hati lho ladies itu dapat membuat masalah pada kulitmu. Memangnya apa saja sih tanda kalau skincare yang kamu gunakan tidak cocok? Yuk simak penjelasannya!


1. Kulit akan terasa gatal

Hasil gambar untuk kulit gatal
 
https://hellosehat.com/hidup-sehat/fakta-unik/kulit-gatal-dan-berair/


Jika kulit wajahmu terasa gatal bisa jadi kamu tidak cocok terhadap salah satu bahan skincare,  seperti fragrance atau perfume. Jika sudah begini, maka berhentilah menggunakannya dan gunakan produk lain agar tidak terjadi masalah lebih serius pada kulit wajahmu .



2. Timbul jerawat
Hasil gambar untuk jerawat 
 http://www.tribunnews.com/tribunners/2018/09/03/9-cara-menghilangkan-jerawat


Jerawat yang muncul setelah pemakaian skincare tertentu dan tak kunjung hilang selama lebih dari tiga hari bisa jadi merupakan tanda bahwa kulitmu tidak cocok dengan skincare tersebut. Maka dari itu, kamu perlu membebaskan kulitmu dari skincare tersebut selama 2-3 minggu untuk menemukan penyebabnya. Kulitmu membutuhkan 28 hari untuk beregenerasi, dan kamu pun akan mudah untuk mengamati perubahan reaksi pada kulit terhadap skincare yang membuatmu teriritasi.

Untuk mengurangi kemungkinan munculnya jerawat, kamu bisa menghindari zat-zat seperti petrotchemical (paraffin wax, benzene, minyak mineral, petrolatum, dan lain-lain), synthetic fragrance, dan microbeads.



3. Timbul ruam merah

Gambar terkait 
 http://www.grid.id/read/04147368/ruam-di-wajah-dan-sering-kelelahan-hati-hati-bisa-jadi-kamu-kena-lupus-si-penyakit-seribu-wajah-ini?page=all



Banyak faktor yang dapat menimbulkan ruam merah pada kulit. Jika ruam merah timbul di bagian wajah, bisa jadi penyebabnya karena kamu tidak cocok dengan skincare yang kamu gunakan. Biasanya ruam kemerahan timbul akibat bahan pengawet, wewangian, atau asam akrilat yang terdapat pada produk kosmetik. Jika memang ruam kemerahan timbul akibat skincare yang kamu gunakan, lebih baik konsultasikan pada ahli dermatologis untuk mengetahui kandungan apa yang membuat kulitmu alergi.



4. Kulit kering
Hasil gambar untuk kulit kering 
 http://aceh.tribunnews.com/2018/05/27/kulit-kering-saat-berpuasa-coba-lakukan-5-hal-ini



Beberapa produk skincare seperti body lotion menawarkan manfaat seperti melembapkan kulit. Namun tak jarang, kulit justru menjadi kering dan kusam setelah memakai produk ini. Tak hanya body lotion, produk yang rawan membuat kulit menjadi kering dan kusam adalah sabun mandi.

Sabun mandi yang mengandung sodium hidroksida dapat menghilangkan kelembapan alami kulitmu sehingga akan membuat kulitmu menjadi kering dan kusam. Jadi, segera hentikan pemakaian sabun atau lotion yang justru mampu menghilangkan kelembapan kulitmu.




5. Kulit terasa panas


Terakhir, kulitmu terasa panas dan terbakar. Hal tersebut terjadi kemungkinan karena kulitmu sensitif terhadap kandungan kimia yang terdapat dalam skincare yang kamu gunakan. Jika suda seperti iu,  maka segera berhenti menggunakan skincare, dan gunakan produk lain jika kulitmu sudah terasa lebih baik.




Nah ladies, jangan biarkan kulitmu menjadi rusak hanya karena skincare yang kamu gunakan ya! Skincare mahal juga belum tentu menjamin kulitmu sehat dan cantik. Jadi, lihat kandungan yang terdapat pada skincare yang akan kamu gunakan ya. Apakah ada bahan yang dapat membuat alergi pada kulitmu atau tidak.







Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer