cara memilih masker wajah sesuai jenis kulit yang wajib Anda ketahui.Jangan salah pilih.








http://www.tampilcantik.com/ingin-wajah-terlihat-kinclong-setiap-hari-yuk-pakai-masker-putih-telur-dan-lemon/


Kulit wajah normal

Anda yang memiliki kulit normal sangat beruntung karena hampir semua jenis masker cocok untuk Anda. Kulit normal memiliki kelembapan wajah yang cukup sehingga cocok menggunakan masker dengan kandungan apapun. Tapi jika Anda menginginkan kulit wajah yang lebih cerah, Anda bisa menggunakan masker yang mengandung ekstrak bengkoang. Selain kaya akan vitamin C dan B1, bengkoang juga mengandung anti-oksidan yang berfungsi sebagai anti-aging dan menjaga tekstur kulit agar kulit terlihat awet muda.


Kulit wajah kering

  Bagi anda yang memiliki kulit kering sebaiknya pilih masker wajah yang bisa melembabkan anda bisa menggunakan masker hydrogel,krim,atau oil-based mask yang memiliki banyak kandungan pelembab. masker ini bisa membuat kulit wajah terhidrasi dengan baik dan menjadi kenyal ketika disentuh. khusus untuk oil-based mask biasanya terdapat kandungan olive oil,sweet almond oil dan vitamin E.


Kulit wajah sensitif

Pemilik kulit sensitif harus lebih selektif dalam menentukan masker yang tepat.karena bila salah memilih akan membuat kulit jadi memerah dan gatal.bahkan juga bisa memicu timbulnya jerawat diwajah.untuk itu,sebaiknya pilih masker yang mengandung berbagai mineral untuk menenangkan kulit dan menghindari peradangan,tentunya masker yang tidak memicu reaksi alergi dikulit anda.

Kulit wajah kombinasi

bila kulit wajah anda termasuk jenis kombinasi,dianjurkan untuk melakukan multimasking,yaitu menggunakan masker wajah sesuai dengan permasalahan kulit.misalnya menggunakan masker wajah berbahan dasar clay yang bisa menyerap kelebihan minyak didaerah T dan hydrating mask dengan kandungan madu diarea kulit kering.

Kulit wajah berminyak dan berjerawat

Khusus untuk anda yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat disarankan untuk menggunakan masker wajah yang terbuat dari clay. hal ini dikarenakan clay mampu mengecilkan pori-pori dan mengurangi kelebihan minyak diwajah sehingga wajah terhindar dari munculnya jerawat baru akibat produksi minyak berlebih.

Kulit wajah kusam

Anda yang memiliki kulit kusam sebaiknya menggunakan masker yang mengandung exfoliator berupa scrub atau butiran halus yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati.kandungan ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.
 


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer