Hal yang harus dihindari saat jerawatan

1. Memencet Jerawat

Jangan memencet jerawat di wajah, karena dampaknya nanti malah bisa menyebabkan iritasi dan jerawat jadi tambah parah.

2. Tidur tanpa membersihkan sisa makeup dari wajah

Sesibuk apapun kamu,selalu bersihkan dulu wajah dari sisa makeup sebelum tidur. Sisa makeup yang dibiarkan terlalu lama di wajah akan memicu iritasi dan inflamasi kulit.

3. Terlalu sering mencuci muka

Terlalu sering mencuci muka saat wajah anda sedang berjerawat,sebaiknya jangan terlalu sering mencuci muka. mungkin anda berfikir hal tersebut dapat membuat pori-pori wajah anda semakin bersih. Tapi ternyata tindakan itu salah,karena justru bisa membuat jerawat anda iritasi.

4. Menyentuh Jerawat dengan tangan kotor

Kalau yang satu ini pasti anda  faham. Menyentuh jerawat dengan tangan kotor bisa memperburuk jerawatanda karena bakteri dan kuman dari tangan akan pindah pada jerawat anda. Maka sebaiknya pastikan terlebih dahulu tangan anda benar-benar bersih ketika menyentuh jerawat pada wajah anda.

5. Produk yang mengandung scrub

Hindari menggunakan eksfoliator yang mengandung scrub saat sedang berjerawat. Produk tersebut tidak akan membantu menghilangkan,kecuali disertai dengan asam salisilat atau benzoil peroksida. Scrub justu dapat menghilangkan lipid dilapisan kulit terluar dan menyebabkan iritasi.

Komentar

Postingan Populer