6 Kebiasaan Gampang yang dapat membuat wajah lebih bersih dan cerah.

Banyak wanita yang berbondong-bondong mengunjungi klinik kecantikan untuk mendapatkan perawatan kecantikan yang maksimal.Bukan tanpa alasan mereka melakukan perawatan kecantikan, tentu saja alasan mereka adalah ingin memiliki wajah yang cantik,bebas dari jerawat dan komedo, serta memiliki kulit yang halus dan putih bersinar.

Wajah yang putih dan bercahaya memang tampak lebih mempesona. Bukan semata-mata hanya ingin terlihat good looking saja,wajah putih dan cantik juga menjadi faktor penentu kepercayaan diri. Tapi, bukan berarti untuk mendapatkan wajah putih dan bersinar itu selalu mahal,lho!

Cukup dengan mengubah kebiasaanmu sehari-hari, wajahmu bisa tampak lebih putih, bersih, serta sehat. Lalu kebiasaan apa saja yang bisa kamu lakukan? Yuk, simak !

1. Biasakan mencuci wajah dengan air hangat 3 kali sehari, agar kulit wajah senantiasa segar dan berseri-seri.

Hasil gambar untuk wanita lagi cuci muka

basuh dengan air hangat via http://beautynesia.id/22089

Jika selama ini kamu terbiasa membasuh wajah dengan air dingin, coba deh biasakan menggunakan air hangat.Air hangat dipercaya efektif untuk membersihkan wajah ketimbang air dingin. Air hangat memudahkan untuk pengangkatan kotoran dan mengurangi minyak berlebih pada wajah. Selain itu, air hangat mempunyai efek yang dapat melemaskan otot dan memperlancar peredaran darah, sehingga wajah tidak mudah mengalami masalah kulit.

Kamu cukup membasuh dengan air hangat tanpa perlu menggunakan sabun. Pastikan temperatur air nya hangat-hangat kuku, enggak terlalu dingin dan enggak terlalu panas. Kamu harus membasuh wajah 3 kali sehari yaitu saat bangun tidur, setelah berpergian, dan sebelum tidur.

2. Selain dengan membasuh wajah dengan air, kamu juga perlu mencuci wajah dengan sabun. Lakukan dua kali sehari secara rutin.


Jangan Lanjutkan Kebiasaan Mencuci Muka Pakai Sabun Bayi Atau Sabun Mandi, Ini Dampaknya 
http://style.tribunnews.com/2017/10/22/jangan-lanjutkan-kebiasaan-mencuci-muka-pakai-sabun-bayi-atau-sabun-mandi-ini-dampaknya

Membasuh wajah dengan air hangat saja belum cukup untuk mengangkat kotoran yang menempel pada kulit dan pori-pori. Kamu harus menyempurnakan dengan mencuci wajah dengan sabun. Sabun akan mengangkat kotoran beserta kuman dan bakteri yang menempel pada kulit wajah. Pakailah sabun muka yang cocok dengan kulit anda agar terhindar dari iritasi kulit wajah.


3. Agar kulit wajah putih dan ayu gunakan juga masker wajah.


 
https://dwiaulia.wordpress.com/2013/01/12/cara-menggunakan-masker-wajah-dengan-benar/

Masker wajah memang memiliki khasiat untuk memberikan perawatan ekstra pada wajah. Selain mengencangkat kulit, mengecilkan pori-pori, masker juga memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah. Masker dapat mengurangi kulit kusam dan bintik hitam pada wajah yang mengganggu.


4. Jika kamu ingin kulit lebih cerah bersinar jadilah penikmat setia jus lemon tanpa gula.


image_title 
https://www.viva.co.id/blog/kesehatan/772452-manfaat-dan-efek-samping-minum-jus-lemon-setiap-hari

Hindari minuman soda dan beralkohol. Jadikanlah jus buah sebagai minuman favoritmu. Salah satu buah yang dapat memberikan wajah terlihat lebih cerah adalah lemon. Buah lemon memiliki vitamin-C yang banyak, sehingga mampu menutrisi kulit kamu dan membuat kulit menjadi bersih dan cerah berseri.

Minumlah jus lemon dua kali sehari atau jika kamu bosan bisa diganti dengan buah lain yang mengandung vitamin-C seperti jeruk, apel, atau stroberi


5. Meski terdengar klise nyatanya banyak minum air putih bisa membuat kulitmu lebih bersih dan cerah lho!

Hasil gambar untuk wanita berhijab minum air 
https://www.cakaplah.com/berita/baca/2017/10/24/riau-semakin-panas-warga-diminta-banyak-minum-air-putih

Jus lemon memang disarankan tapi jangan lupa untuk minum air putih ya.

Air putih mempunyai fungsi membuang zat-zat yang tidak dibutuhkan tubuh, termasuk kotoran yang bersarang di wajah kamu. Selain itu air putih juga membantu melancarkan nutrsi dan melancarkan metabolisme tubuh.Semakin lancar metabolisme maka semakin bersih dan cerah kulit kamu.


6. Kurangi begadang sampai tengah malam, tidurlah 7-8 jam sehari.


Hasil gambar untuk orang begadang 
http://lampung.tribunnews.com/2017/12/31/ternyata-orang-yang-hobi-begadang-itu-termasuk-golongan-cerdas-apa-iya

Usahakan kamu memiliki jatah tidur 7-8 jam sehari. Pola tidur yang baik dapat berdampak baik bagi kulit wajah. Wajah akan senantiasa bersih dan cerah ketika regenerasi kulit saat tidur di malam hari tidak terganggu.

Begadang akan membuat kulit menjadi kusam, keriput, dan menua.



Nah mudah bukan? Dengan melakukan kebiasaan di atas secara rutin, kamu akan mendapatkan kulit wajah yang bersih, cerah, dan sehat tanpa perlu melakukan perawatan yang mahal lho. Yuk buktikan!


Kunjungi juga : https://www.google.co.id/amp/s/m.liputan6.com/amp/3142520/7-cara-mudah-dan-sehat-bikin-tubuh-lebih-langsing






Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer