4 KEHEBATAN MASKER PUTIH TELUR

Mempunyai wajah yang putih dan mulus adalah impian banyak wanita. Tetapi karena banyak juga wanita yang tidak mau mengeluarkan banyak uang untuk perawatan wajahnya. Jadi mereka menggunakan bahan yang menurut nya bisa menghemat pengeluaran.

Yaitu dengan menggunakan bahan alami. Salah satunya dengan menggunakan masker putih telur. Masker putih telur mempunyai beberapa kehebatan untuk wajah kalian. Berikut beberapa manfaat masker putih telur. Mari simak penjelasanya!

1. Mengecilkan pori-pori
 Hasil gambar untuk pori pori wajah
Anda yang memiliki lubang pori-pori besar di wajah wajib mencoba manfaatkan putih telur. Caranya, campurkan 1 sendok teh putih telur dan 1 perasan lemon.

Oleskan secara merata ke seluruh wajah atau cukup di daerah yang berpori-pori besar. Tunggu hingga 15 menit, dan setelah itu bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini selama dua kali seminggu, dan pori-pori di wajah akan menyusut.

2. Mengencangkan Kulit

Hasil gambar untuk kulit kencang
Putih telur dipercaya mampu mengencangkan kulit wajah yang kendur dan keriput.

Anda bisa mencobanya dengan mengoleskan putih telur tipis-tipis di atas wajah anda. Kemudian, ilas wajah anda dan keringkan.

3. Mengurangi minyak di wajah


Seperti yang sudah dijelaskan bahwa putih telur mampu meminimalkan pori-pori di wajah, putih telur sangat baik bagi mereka yang wajahnya berminyak. Perawatan yang dilakukan pun sama dengan perawatan mengecilkan pori-pori.

4. Mencegah Jerawat dan Bekas Jerawat


Jerawat yang muncul bisa disebabkan oleh sekresi sebum berlebih ke permukaan kulit. Putih telur dapat menjadi solusi mengatasi masalah tersebut. Caranya, oleskan putih telur yang dicampurkan dengan 2 tetes tea tree oil dan usapkan secara perlahan dengan ujung jari. Akan tetapi, pastikan bahwa ujung jari yang Anda gunakan untuk mengusapkan putih telur sudah bersih.


~SEMOGA BERMANFAAT~

Komentar

Postingan Populer